Sunday 20 October 2013

Gonjang Ganjing BBM Naik....

Makin hari gw makin muak sama tingkah orang-orang di negara ini....
Mau pemerintahnya, mau "rakyat"nya, mau "wakil rakyat" nya, semuanya lebay!!!
Pemerintah ga ngasih ketegasan soal harga BBM.
Kalo mau dinaikin harganya, baiknya langsung aja dinaikin... JEBRET gitu... jadi gada rusuh sana-sini...
Rakyat Indonesia itu sebenernya penurut, baik hati dan nrimo kok....
Kalo udah naek harga ya pasrah aja... paling berdoa semoga punya rejeki lebih untuk bisa belinya...

Kenapa sih orang yang ngaku2 "rakyat" kok ya ribut2 demo soal kenaikan harga ini.....
Pemakaian BBM kita sudah berlebihan dan harus dibatasi. Udah pernah dicoba dengan cara dihimbau2 geje, gada efeknya apa2.... Cara yg paling efektif ya dengan menaikan harga.
Tidak pernahkah terpikir, kalo di daerah lain di luar Pulau Jawa sudah sering terjadi kelangkaan BBM? dan kalopun ada harganya udah berlipat2, dan masyarakat setempat mau ga mau tetap membelinya... Masak sih warga Jakarta dsk harus dikasih shock theraphy dengan cara dibikin susah dapet BBM?? kan ga lucu...

Dan para "wakil rakyat" juga sok-sok lebay, bilang kalo menolak kenaikan harga BBM.
Demi apa? demi mereka bisa tetep pake mobil dengan harga murah??
Kalo dipikir2 yg paling kena imbas soal harga BBM kan orang yg punya mobil dan motor. *dimana termasuk para wakil rakyat itu* Kalo yg rakyat miskin mah, ga punya mobil/motor. Naek angkot kemana-mana. Yang punya motor jangan ngaku miskin deh.. Bisa bayar cicilan motor, masak ga bisa beli bensin yg harganya beda cuman 2000 perak seliter.

Dan para pakar di tivi pun koar2 membuat sinetron ga penting tentang "kenaikan yang tidak tepat waktu" lah, Memicu kenaikan harga barang2 dan sembako menjelang bulan puasa lah.... Kok gw jadi bingung ya.... Kalo masalahnya cuman takut harga sembako naek, kenapa ga mengalihkan subsidi BBM itu dengan memberi subsidi kepada kendaraan pengangkut sembako. Menurunkan ongkos produksi dengan menurunkan ongkos transportasi bisa menurunkan harga barang kan??

Sebagai orang yang bergerak dibidang Lingkungan, gw mendukung kenaikan harga BBM, dengan tujuan membatasi penggunaan kendaraan... Agar para pengguna mobil pribadi segera beralih ke angkutan masal. Kalo perlu bukan cuman BBM yg dimahalin, juga pajak kendaraan dan pajak penggunaan millage.
Negara ini sudah penuh dengan kendaraan pribadi. Setiap orang yg punya duit dikit aja, pasti punya motor pribadi. Duit agak banyakan, punya mobil pribadi. Punya duit lebih banyak lagi, punya mobil lebih dari 2....
So ga heran kalo jalan makin macet dan udara makin polusi.

Tapi yang paling bikin bete adalah bahwa

No comments:

Post a Comment