Wednesday 9 September 2015

[J-Drama] I'm Home : Hidup tanpa topeng

Kata orang, semua orang dewasa menjalani hidupnya dengan memakai topeng. Kadang orang harus menjalani sesuatu yang tidak disukainya dengan berpura2. Dengan berkedok profesionalitas, seseorang menjalani pekerjaan yang tidak membuatnya bahagia. Berusaha keras memenuhi target pekerjaan sehingga karakternya pun berubah dan terbawa hingga ke rumah.

Itulah yang dialami oleh Ieji Hisashi (Kimura Takuya). Terobsesi menjadi yang terbaik di pekerjaannya, Ieji 'melupakan' keluarganya. Buat dia rumah hanyalah tempat dia tidur. Istri dan anaknya adalah prioritas nomer sekian setelah prioritas2 kerjaannya. Kepalanya dipenuhi ambisi hingga sebuah kecelakaan hebat mengubah semuanya. Ieji terbaring koma selama 3 bulan dan ketika sadar ia mengalami amnesia partial dimana ingatannya selama 5 tahun terakhir hilang.


Ieji pulang ke rumah yang ternyata bukan rumahnya lagi, tapi rumah mantan istrinya yang sudah diceraikannya 5 tahun yang lalu. Dan ternyata Ieji sudah punya keluarga baru. Punya istri dan anak berusia 5 tahun. Tapi anehnya istri dan anaknya ini tampak memakai topeng di mata Ieji. Dia ga bisa liat muka istri dan anaknya, bahkan di foto pun ga bisa. Susahnya Ieji ga inget muka istri dan anaknya sebelum kecelakaan. Kenapa bisa gitu? Padahal semua orang yang lain tampak mukanya seperti orang normal. Kenapa hanya istri dan anaknya yang tidak terlihat olehnya.

Dan ceritapun bergulir di upaya Ieji mencari wajah istri dan anaknya. Ieji punya 10 buah anak kunci yang tidak semua dia ingat untuk apa saja. Kesepuluh anak kunci inilah yang membantunya mencari jawaban berdasarkan masa lalunya. Setiap kunci memiliki kisah kehidupannya tersendiri. Selingkuhan, sahabat, mertua, rekan kerja, musuh dan persaingan,  Ternyata Ieji menjalani hidup dengan banyak topeng. So, bagaimana akhirnya .... bisakah Ieji melepas topeng istrinya?? Hal itulah yang bikin gw ga berenti nonton dorama ini sampai akhir.

Skenarionya disusun dengan rapih dan tidak membosankan. misteri demi misteri terungkap satu persatu, mengurai benang hitam misteri dan menjalin benang merah baru dalam cerita keluarga ini. Gw suka banget karena ceritanya ga biasa, ga klise, dan ga melulu tentang cinta. Cerita cintanya dibalut dengan sangat dewasa, penuh rasa tanggung jawab terhadap keluarga dan niat memperbaiki diri. Bagus dan dalem. Dah lama ga liat papi Takuya di drama2 berskenario kuat kayak gini.

Buat penggemar drama jepang yang sudah mulai jenuh dengan tema2 detektif/polisi atau tema ekonomi, intrik bisnis yang mendominasi dorama akhir-akhir ini, I'm Home bisa jadi pengobat rindu. Setidaknya buat gw. Abis nonton dorama ini gw jadi bergairah lagi nonton dorama dan bergairah lagi bikin review hehehe....

3 comments:

  1. aku punya kebiasaan sbelum nonton liat sinopsis dulu
    terima kasih Kak bikin jadi penasaran nyelesaian nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Terima kasih juga udah baca blog ini. Maaf baru balas

      Delete
  2. Pengen nonton downloada link nya apa ya ka

    ReplyDelete