Friday 25 September 2015

[J-Dorama] Gomen ne Seishun : Kembalikan Masa Mudaku

Emang ya, kalo lagi mood nonton dorama bisa ga ada abisnya tontonan. Setelah lumayan lama vakum ga nonton dorama, ternyata gw melewatkan banyak dorama bagus kemaren2. Salah satunya adalah Gomen ne Seishun, yang tayang musim gugur tahun lalu. Bukannya ga tau ama dorama ini, secara yang maen Nishikido Ryou gitu, gw dah lama niat nonton tapi moodnya ga dateng2 hehehe.


Gomen ne Seishun bercerita ttg seorang pemuda yang memendam rasa bersalah selama 14 tahun. Hara Heisuke (Nishikido Ryou) terbakar cemburu saat melihat cewek yg ditaksirnya sedang ciuman dengan sahabat baiknya diatap gedung sekolah. Saking cemburunya Hei-chan meluncurkan 20 kembang api rocket kearah pasangan tersebut. Sayangnya gada satupun yang nyampe, malah nyasar kemana-mana. Ketika kemudian chapel disebelah gedung sekolah itu terbakar beberapa menit kemudian, Hei-chan merasa kalo itu akibat dari kembang apinya yg nyasar masuk ke dalam chapel.

Akibat insiden kebakaran tersebut, 2 sejoli yg lagi pacaran diatap sekolah pun jadi tersangka penyebab kebakaran. Keduanya kemudian didera gosip ga enak dan dimusuhi oleh masyarakat hingga akhirnya drop out dari sekolahnya dan menghilang dari kota itu. Hei-chan merasa bersalah dengan nasib yang menimpa kedua orang itu, tetapi dia ga bisa memberanikan diri untuk mengakui bahwa dialah penyebab kebakaran. Hati kecilnya tau, bahwa suatu saat dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya itu. Yang dia ga nyangka adalah perlu 14 tahun untuk mengumpulkan keberanian.

Kalo baca sinopsis diatas, kesannya agak suram dan sedih ceritanya. Padahal enggak loo... dorama ini malah lucu banget. Banyak adegan lucu, agak lebay dan dialog2nya dalam banget dan cerdas. Kayaknya gw kenal ama "tone" kayak gini... dan bener aja. Penulis skenarionya Kudo Kankuro. Sasuga da ne. Seperti biasa Kudo selalu berhasil membuat adegan yang sepertinya wajar dan sering terjadi di kehidupan kita sehari2, tetapi jadi spesial atau lucu karena ada dialog2 cerdas. Kayak adegan pacaran backstreetnya Ebisawa ama Amarin, yang udah kayak cinta mati ampe mentok, tapi kalo ke gap ama temennya langsung "dibuang" cowoknya. adegan ngebuangnya rada2 komik gitu bikin ngakak2. Sayang aja dorama ini underrated banget. Ratingnya rendah, dibawah 10%, entah kenapa.


Kesan pertama gw pas nonton dorama ini adalah gw suka ama pemeran utama ceweknya. Cantik, energik, galak, tipe M lah pokoknya hahaha. Aktingnya juga bagus. Chemistrynya dapet ama Ryou, walopun gada adegan kontak fisik yg romantis tapi kontak mata mereka dapet banget hihihi... 

Kalo soal Ryou, meskipun dia salah satu aktor favorit gw, tapi akhir2nya dia agak kejebak karakter. Sering banget jadi bapak muda yg baik hati dan sayang sama anak kecil.Sebut aja Zenkai Girl, Papadol, Chonmage Purin, Dakishimetai, dll. Walopun chemistrynya Ryo sama anak2 itu selalu menyentuh hati dan bikin termehek2, tapi kalo terlalu sering kok ya eneg juga. Rasanya gw kangen liat akting emosional Ryou kayak di Last Friend, Orthos no Inu atau Joker. Di dorama ini Ryou belum balik ke masa2 Last Friend sih, tapi gw suka aja liat aktingnya yg so sweet, fragile and tough at the same time.

Terus seperti biasanya drama2 Kudo kankuro selalu banyak banget tokoh2nya, dan semuanya dapet porsi yang seimbang dan setiap chara punya ciri sendiri jadi penonton ga bingung. Gw suka aja sama anak2 murid2 nya Hara sensei dan Hachiya sensei. Pada bagus2 maennya. Lebai2 anak SMA yang penuh keceriaan gitu.... Overall dorama ini bagus dan layak ditonton.

No comments:

Post a Comment