Wednesday 12 June 2013

Mencari tempat baru dan re-organized my life

Setelah dua kali kehilangan blog tempat mencurahkan segala unek-unek dan kelabilan gw, rasanya gw jadi males buat nulis2 dan ngeblog lagi. Takut kecewa lagi dan ga bisa nyelametin tulisan2 gw yang dulu.... Padahal membaca tulisan2 gw yang dulu beserta dengan komen2 sableng dari temen2 fandom merupakan hiburan tersendiri buat gw. Kadang gw amaze sendiri kok bisa ya gw nulis kayak gitu hihihihi.... Dan sekarang dengan semakin seringnya mengalami writer's blog dan merasa kekurangan inspirasi, gw makin merasa bahwa blog-blog gw yang dulu itu sangat berharga.

Ya sudahlah... apa mau dikata, toh para provider blog gw yang lama sudah keburu menutupnya.... Sudah tak bisa di-undo lagi. Jadi kayaknya gw harus mulai cari tempat baru buat mencurahkan kelabilan gw. Sebenernya masih ada sih wordpress gw yang gw bikin buat memindahkan blog lama gw, tapi kayaknya gw nyaman nulis di WP karena ga familiar dan fitur2nya kurang "enakeun" buat berinteraksi satu sama lain. So, gw coba di google blog aja deh. Mudah2an bisa pas ama gw.

So, tulisan ini bakalan jadi entri pertama disini. 

Well, 3 bulan terakhir ini hidup gw rasanya berantakan banget.... Kayak dikejar2 target yang ga jelas juga. Mulai dari perjalanan ke 2 negara secara berurutan yang dibarengin ama mulainya kuliah S2 gw. Belum lagi 2 kerjaan yang udah keburu gw iya-in. Dan ketika semua jalan berurutan terus menerus tanpa gw sempat narik napas, gw merasa kewalahan dan agak "tersesat".

Gw sebenernya tau resiko kuliah S2. Banyak tugas menulis ilmiah yang dari dulu juga bukan strong point gw. Tapi tujuan gw ngambil S2 kan pengen bisa nulis dengan bener, secara kerjaan gw sering menuntut gw untuk bikin tulisan2 yang berbau ilmiah.... So, I think I made a right path to improve myself. But I never thought that it would take most of my energy. Kenapa juga otak gw rasanya sulit buat dibawa mikir. Udah tua kali ya gw. Kalo dulu sedikit belajar aja udah bisa ngerti pelajarannya. Nah sekarang, kayaknya gw perlu effort 3-4 kali lipat untuk bisa memahami materi perkuliahan yg gw ambil. 

Kadang terpikir ama gw, apa karena gw ngambil jurusan yang "kejauhan" dengan basic S1 gw ya? Tapi harusnya sih enggak. Tokh isu-isu lingkungan dan perkotaan urban saling berkaitan erat. Harusnya gw bisa mudah masuk kedalamnya. Tapi kenyataannya gw selalu kesulitan mencari judul tulisan yang terkait dengan bidang perkotaan.... Dan entah kenapa pula gw sering mentok nyari bahan-bahan pustaka yang bisa mempermudah tulisan gw..... *bener-bener menghabiskan seluruh energi gw*

Ato apa karena gw terlalu serius ngerjainnya ya? ato terlalu memasang target terlalu tinggi ya? Sementara daya tahan dan daya konsentrasi gw cuman sampe maksimal 2 jam. Kalo lebih dari itu bisa melantur kemana-mana ini pikiran gw. Duuuuuhh.... Dan akhirnya pikiran gw malah lari lagi ke fandom..... haha *ketawa ngenes* Padahal seharusnya gw ga punya waktu lagi buat ngefandom.... Bahkan gw ga punya waktu buat nonton dorama2 Jepang kesukaan gw. Waktunya udah ga ada..... *hadeh*

Kayaknya gw harus "berhenti" sebentar, tarik napas, dan mencoba mengatur hidup gw lagi. Meluruskan tujuan dan menjernihkan pikiran.
YOSH!!! Gambatte Haiqa chan!!


No comments:

Post a Comment