Sunday 17 January 2016

[K-Drama] Yong Pal : Tempat sembunyi teraman

Iya, gw tau gw telat banget. Orang laen dah lama kena demam Yong Pal. Bahkan pemain-pemain nya udah dateng ke Jakarta Oktober lalu.... Telat banget..... Hahahaha.... Yah gimana yah... waktu itu pikiran lagi ke tempat laen. hehehe....

Eniwei, sekarang gw sukses mabok Joo Won gegara Yong Pal. Sebenernya sejak nonton Baker King 3-4 tahun yang lalu, gw dah suka ama dia. Meskipun dapet peran antagonis, tapi aktingnya dapet banget dan bikin penonton ga bisa benci malah kasian. Buat pendatang baru (waktu itu baru pertama kali maen drama), dia berhasil "steal the light" Joo Won punya mata yang ekspresif dan bisa menggambarkan penderitaan batin lewat sorot matanya. Benci, menderita, sakit hati, marah, sedih beda2 semua ekspresi matanya.

Sayangnya setelah Baker King, gw ga pernah nonton lagi drama-dramanya. Bukan apa-apa, cuman dia itu spesialis drama panjang... Lebih dari 20 episode rata2... Baker King itu 30 ep. Ojakgyo Brother 58 ep, Bridal Mask 28 ep...... Lha gw males kalo panjang2 begitu. Bikin ngeper sebelum mulai. .... Ah sudahlah... ini mo review drama, bukan cerita Joo Won hehehehe.


Ok, Yong Pal bercerita tentang dokter muda yang pintar, naif, idealis humanis, tapi miskin dan desperately butuh duit. Kepintarannya diakui oleh para dokter senior yang sering diselamatkan reputasinya. Tapi kenaifan dan kemiskinannya membuat dia sering dimanfaatkan oleh banyak orang. Mulai dari Mafia, gangster yang butuh medical treatment habis perkelahian antar gang, tanpa ingin ketahuan ama polisi. Sampe artis Hallyu Star yg melakukan perkosaan berakibat fatal dan ga pengen ketahuan ama media. He will do it everything for money.


Nah, kebeneran banget, dokter Kim Tae Hyun ini sedang jadi residen tahun ke-3 di RS Han Shin. Sebuah RS bergengsi dan punya banyak klien seleb dan konglomerat. RS Han Shin punya sebuah area eksklusif di Lt. 12 dimana siapapun yang berduit bisa dirawat disini secara rahasia dan ga akan bocor informasinya kemanapun. Bahkan seorang yang koma sudah 3 tahun pun ga akan ketahuan kondisinya oleh siapapun. Ini adalah tempat sembunyi paling aman di seluruh Korea.

Han Yeo Jin (Kim Tae Hee) adalah putri konglomerat pewaris tunggal Han Shin group yang sedang terbaring cantik selama 3 tahun karena konspirasi yang dilakukan oleh kakak tiri dan antek2nya. Yeo Jin diberi obat yang membuat dia ga bisa bergerak sama sekali. Meskipun demikian jiwanya hidup, dan bisa mendengar apa yang terjadi disekitarnya. Yeo Jin tau kalo dia "diracuni" dengan sengaja, tapi dia ga bisa berbuat apa2, hingga takdir mempertemukan dia dengan dr. Kim yang lagi desperately butuh duit.

Dr. Kim akhirnya tau kalo Yeo Jin sengaja diracun sampai jadi begini, dan kemudian dia menghentikan tetesan racun yang masuk ke badan Yeo Jin. Hingga sang Sleeping beauty pun terbangun oleh sentuhan pangeran tanpa harus menciumnya. Sayang banget yah... padahal kalo pake adegan cium jadi sempurna bagaikan kisah the sleeping beautynya disney princess. Hahaha... Kemudian merekapun menyusun rencana untuk bisa keluar dari RS itu dan melakukan balas dendam.



Menurut gw drama ini seru dan komplit banget genrenya. Banyak adegan kejar2an menegangkan bagaikan drama mafia - polisi. Ada intrik politik yang berbau korupsi dan perebutan kekuasan. Ada juga adegan menegangkan di meja operasi khas medical drama. Dan cukup banyak adegan romantis yang bikin penonton mabuk kepayang. Ditambah sedikit adegan2 lucu tentang Gangster yang ga takut ketusuk pedang/pisau tapi takut banget ama jarum suntik.

Well, yang penting buat gw sih bahwa Joo Won nya keren banget. Pas dia menyelamatkan nyawa di meja operasi maupun pas menyelamatkan kariernya pas dikejar polisi semuanya keren. Dan gw suka liat tatapan lembutnya saat jatuh cinta pada putri cantik yg tak berdaya. Gw suka juga liat chemistrynya sama Kim Tae Hee. Pokoke suka semua deh....

Maafkan saya menulis review ini dalam keadaan mabuk (mabuk Joo Won) hihihihi....

No comments:

Post a Comment