Sunday 24 May 2020

[Dorama] Perfect World : CLBK


Awalnya ga sengaja nonton di wakuwaku channel, secara sekilas liat Mastuzaka Tori….. Eh?? Udah lama banget ga liat Tori. Terakhir kayaknya di Toshokan Sensou – The Last Mission. Taun berapa ya, 2015 apa 2016… dah lama banget.
Dan liat Tori di dorama, gw bagaikan CLBK. Dulu suka banget Tori pas jadi Heiji Hattori di Live Action Dramanya Detective Conan. Image Heiji ini selalu melekat di otak gw. Tapi pas liat dorama ini, langsung berasa kalo Tori udah dewasa banget ya… udah bukan smart bad boy (yg dulu selalu jadi imagenya di beberapa dorama) lagi, tapi lebih ke mature, calm and compose adult.


Dorama Perfect world bercerita tentang Ayukawa Itsuki (Mastuzaka Tori) seorang arsitek muda yang berbakat dan sedang meniti karier. Suatu hari Ayukawa bertemu dengan Kawana Tsugumi (Yamamoto Mizuki) teman sekolahnya di SMA dulu, dan CLBK lah merekaaaa….. Kawana sendiri kaget karena Ayukawa yang dulu idola sekolah, cakep, pinter, jago basket, ternyata sekarang pake kursi roda karena kecelakaan yang dialaminya pas kuliah.
Lumpuh dari pinggang ke bawah, membuat Ayukawa tidak bisa mengontrol organ tubuh bagian bawah, termasuk organ untuk pembuangan (sekresi) nya. Hal ini membuat Ayukawa minder banget, dan menghindar bertemu dengan teman-teman dekatnya di SMA. Tapi kehadiran Kawana membuat dirinya punya keberanian menghadiri reuni SMA dan menemui mantan ceweknya yang mau nikah, untuk menyelesaikan perasaan yang tersisa.
Selanjutnya cerita berputar diantara mereka berdua. Perkembangan perasaan, proses saling menerima kekurangan dan berjuang untuk bisa bersama. Kawana yang dari kecil sering sakit, selalu dikhawatirkan oleh orang tuanya. Ayahnya menginginkan suami yang kuat, untuk bisa menjaga Kawana kalo lagi sakit. Sudah pasti Ayukawa ga akan bisa memenuhinya. Tetapi ternyata yang dibutuhkan Kawana bukan kekuatan fisik, melainkan kekuatan hati.


Suka banget ama pesan moral yang mau coba disampaikan oleh drama ini. ‘Support’ itu banyak sekali bentuknya…. Kawana berusaha untuk bisa meng-handle semua kondisi Ayukawa. Sampe2 ikut kursus keperawatan, tapi yang dibutuhkan Ayukawa bukan itu…  Yakale, sesuai porsi ajalah… ada perawat professional yang bisa di-hire, meskipun harus pake nahan cemburu2an. Wkwkwk…
Konflik dan cinta segitiga eh segi empat yang disajikan juga bagus… tersusun rapi, halus dan ga lebay. Semuanya terasa mengalir secara wajar dan manusiawi. Rasa cinta, rela berkorban, cemburu, ketidak-berdayaan semua mengalir enak seiring dengan perkembangan jalan ceritanya.
Awalnya gw pikir ini dorama bakal sad ending ya… secara yg dibahas soal penyakit mulu… penyakit berat yang ga bisa disembuhkan. Gw rada males kalo endingnya ada yang mati. Wkwkwk…. Tapi ternyata enggak. Endingnya bagus banget malah…. Gw heran aja, dorama sebagus ini gada fandom yang ngesub. Ini yang gw tonton, versi wakuwaku tv lengkap dengan iklan-iklan, dan poor signal notification didalamnya. Kayaknya hasil ngerekam langsung dari tipi. Agak ganggu sih, tapi gada pilihan lain…


Habis nonton dorama ini, gw over-excited sama Tori. Suara beratnya menimbulkan perasaan gimanaaaa gitu….. pas ngomong “haik”, “iie” sama “Isshouni” kesannya daleeeemmmm banget…. Bikin tenggelam…. *apaan sih gw* Well, gw jadi browsing2 jejak Tori di dunia perdramaan, ternyata dia banyak dapet award tahun 2018 – 2019. Berarti aktingnya udah meningkat jauh nih….. Dipikir2 dari dulu dia ga pernah gagal men-deliver character sih. Bahkan saat jadi Kakaknya Tezuka yang licik di Toshokan Sensou aja gw terkesan ama aktingnya.


Browsing2 ini, dilanjutkan ama nonton movie2nya….. yang surprisingly….. errr….. sangaaaat….. *apa ya??*…. Sangaaaat …… surprising…. Wakakak *apaan sih* Nanti gw bikin reviewnya kalo udah bisa meredakan rasa shock gw. Wkwkwk….

No comments:

Post a Comment