Sunday 24 May 2020

[Dorama] Panda Judges The World : Hypnotized


Masih dalam rangka mabok Ryusei…. Gw nonton dorama ini. Judul aslinya Shiro demo Kuro demo Nai Sekai de, Panda wa Warau, atau terjemahan literal nya The World of Neither Black Nor White, Panda Laugh.  Dorama yang aneh… Seaneh judulnya. Tapi judul resmi english-nya lebih baiklah.... Lebih menggambarkan dramanya. Genrenya agak nyampur2 antara thriller, psychological, detektif, misteri … Yang sebenernya not my cup of tea. Tapi tau kenapa gw ga bisa berenti nontonnya.


Kawata Ren (Seino Nana) gadis tertutup dan pemalu yang harus berobat ke psikiater secara berkala karena mengalami mimpi2 buruk dari masa lalunya. Ren, naksir berat sama Morishima Naoki (Yokohama Ryusei) salah satu mahasiswa dari psikiater nya. Naoki sering banget ngajak Ren makan pancake. Tapi tiap abis makan pancake, Ren suka pusing dan ga sadar tau2 ada di rumah aja…. Well, gw juga bakalan pusing sih kalo liat mukanya Ryusei up close gitu… Cakep banget…. Dan suka menatap Ren dalem dengan mata sayunya yang menghipnotis….. wkwkwk bukan lebay, tapi ini literally hypnotizing eyes….

Secara Naoki mahasiswa kedokteran jiwa ya, dia pinter banget melakukan manipulasi mental. Bahkan sempet tampil beberapa kali di tivi sebagai mentalist. Jadi mudah aja buat Naoki menghipnotis Ren. Surprisingly, kepribadian Ren berubah 180 derajat setelah di hipnotis. Yang tadinya pemalu jadi agresif, sepertinya Ren punya kepribadian lain yang hidup dalam tubuhnya. Hal ini dimanfaatkan oleh Naoki untuk membalaskan dendamnya, mencari pembunuh ayahnya.



Naoki mendendam pada dunia karena kasus pembunuhan ayahnya tidak bisa terungkap setelah sekian lama. Melakukan penyelidikan dengan memanfaatkan alter ego nya Ren, dia merubah Ren menjadi superhero pembasmi kejahatan yang disebut Miss Panda. Melalui vlogna, miss Panda membuat masyarakat melihat sisi hitam – putih manusia, mengungkap niat jahat dari orang2 yang bersembunyi di balik grey zone. Well, banyak sih orang yang kayak gitu…. Bahkan menurut gw Naoki sendiri pun berada dalam zona itu, meskipun dia merasa kalo dia ada dalam zona hitam karena dendamnya.
Duuuh… Gw Lelah nonton drama ini… Lelah deg2an setiap mata Naoki di close up…. Lelah senyum2 geje, tiap senyum Naoki diulang2… Lelah megangin pipi tiap ngeliat body kerennya Naoki… dan Lelah ngerutin jidat tiap liat Naoki menderita karena kemarahan yang tak tertahankan.
Gw juga lelah ngulang2 fighting scene nya Naoki… keren… tendangan nya keren banget. Konon kabarnya Ryusei mantan atlet Karate tingkat nasional Jepang….. Adududuuuh… Kok bisa muka lembut gitu tapi jago karate?? *eyaaa apa hubungannyaaa…. Wkwkwk…* Mohon maaf ini bukan review drama tapi jadinya fangirling-an Ryusei… wkwkwk…


Jujurly, kadang gw ga tertarik ama kasus2 per episodenya. Kecuali bintang tamunya gw demen (kayak ep 3, pas ada Sayaka) baru gw ikutin kasusnya. Gw lebih demen ngikutin perkembangan hubungan kejiwaan Naoki – Ren yang misterius… Penasaran ntar endingnya kayak apa…. Dan bener aja…. 3 episode terakhirnya intens banget…. Ga ketebak deh……. Rumit amad hidupnya Ren. Menderita amat Naoki. Hadeeeh....


Endingnya sih termasuk happy endingnya.... Walopun happy ending nya ga seperti harapan. Tapi gw pikir ini happy ending yang paling pas buat semua orang.




No comments:

Post a Comment