Sunday 7 May 2017

[K-Drama] Strong Woman Do Bong Soon dan Tatapan Maut Hyungsik.

Pernah ga sih waktu SD atau SMP jatuh cinta ama temen cowo yang menurut kita saat itu dia super banget. Super ganteng, super pinter, super keren (mungkin karena dia jago basket, jago skateboard atau apapun lah) dan kita naksir berat tapi ga pernah bisa jadian. Gw pernah. Lucu kalo inget. Baru liat atap rumahnya aja udah seneng, apalagi kalo bisa ga sengaja bertatapan mata. Berasa mo pingsan ke langit ketujuh… wakakak…

Ini juga yang dialami oleh Do Bong Soon (Diperankan oleh aktris cantik dan imut Park Bo Young). Bong Soon naksir Im Gook Doo (Ji Soo) dari SMP, sampe Gook Doo udah jadi polisi. Emang Gook Doo nya keren banget, dari kecil udah tinggi, cakep dan pinter, bikin Bong Soon makin minder dan ga berani bilang apa2. Apalagi Bong Soon merasa dirinya aneh karena punya tenaga besar dan kecenderungan ngerusak barang atau mencelakakan orang. Makanya dia sering merasa dirinya sendiri monster, ga pede dan menutupi dirinya yang sebenarnya. Apalagi selama ini ibunya selalu “merendahkan” dia dan membandingkan dengan adik kembarnya yang jadi dokter.


Sampai suatu hari Bong Soon bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Cowo belagu, sok kecakepan dan suka membullynya. Tapi dibalik itu semua, Min Hyuk bisa melihat Bong Soon yang sebenarnya. Dibalik kekuatan monsternya, ada jiwa yang imut, baik hati, sayang keluarga dan ga tegaan.  Melalui mata Min Hyuk inilah (btw matanya Min Hyuk emang meluluhkan jiwa) Bong Soon bisa melihat dirinya sendiri yang sebenarnya. Min Hyuk juga membantunya untuk bisa mengontrol kekuatan dan mempergunakannya untuk membela kebenaran dan membantu orang yang kesusahan. ………… Errrrrr…… kok synopsis gw diatas, kayaknya ceritanya drama romantis banget yak?? Padahal aslinya ceritanya kocak banget. Lebih kuat unsur dodol2an dan lucu2annya dibanding dramanya.

Well, sutradara dan penulis skenario pinter banget nyusun cerita romantis dalam kemasan komedi. Ada adegan Min Hyuk ketembak dan Bong Soon ngebopong Minhyuk dengan BGM (background music) OST the bodyguard. “and I……. Will Always Love You…uuuuu” Jadi inget adegan Kevin Costner ngebopong Whitney Houston di film itu…… itu adegan fenomenal banget jaman dulu……… Terus kalo adegan Bong Soon ngerusakin barang, suka pake BGM nya Bionic Woman……. Wekekeke…….. *Eaaaa ketauan deh angkatan berapa gw……*

Udah lama gw suka banget ama Park Bo Young. Artis cantik yang kalo maen drama/film selalu dapet ama chemistrynya sama lawan mainnya. Di Oh My Ghosts, dia pas banget ama Cho Jong Suk. Speedy Scandal ama Cha Tae Hyun, Werewolf Boy sama Song Joong Ki. Semua nya dapet banget. Park Bo Young ini mukanya emang imut banget. Gw yg cewe aja suka liatnya, apalagi cowok. Btw, aktor2 itu pada baper ga ya, kalo acting ama Bo Young?


Di Strong Woman ini, chemistrynya juga dapet banget. Setiap adegan Bong Soon dan Min Hyuk berdua, selalu aja gw ikut deg2an. Banyak adegan2 romantis yang tak terduga, kayak pas mereka lagi latihan, tiba2 MH meluk BS dr belakang, pura2 jadi penyerang. Sumpeh itu gw deg2an banget liatnya….. Bukan cuman BS yang mendadak nelen ludah, gw juga ikutan….. wakakak…. Maafkan hati ini lemah terhadap yang gituan…….  Tiap kali MH menatap BS, gw yang lemes…. Bener2 “tatapanmu mengalihkan duniaku” dah. Siapa yang tahan ama tatapan Hyungsik…..

Alhasil, nonton Strong Woman ini membuat gw punya idola baru bernama Hyungsik. Berondong unyu2 lucu ini adalah member boyband ZEA. Jangan Tanya kpop ama gw… pengetahuan gw tentang kpop terbatas banget. Hanya yang beken2 aja atau yg pernah dateng ke Jakarta dan bikin kehebohan. Kalo ga bikin kehebohan kayaknya gw ga akan tau.  Nah ZEA ini kayaknya bukan dua2nya. Ga pernah ke Jakarta dan ga pernah ada kehebohan. Jadi gw liat Hyungsik kayak baru nemu mutiara yg terkubur dalam pasir…. *lebay dah* Dan sekarang gw jadi nonton semua variety2nya ZEA. Ternyata beberapa membernya ada yg familiar buat gw. Mereka sering jadi guess di acara2 variety kayak strong heart, happy together atau malah running man. Dan gw ga nyadar kehadiran mereka. Ckckck….. ahjumma., kemana aja lu?......  Soalnya kayaknya kalo di variety Hyungsik ga ngeluarin jurus tatapan mautnya sih…. Wakakaka.


Oh terus ada satu lagi kelebihan Hyungsik ini….. yaitu jakun nya….. wakakaka iya. Jakunnya…. Adam’s apple kalo bahasa kerennya…… (mungkin ada alesannya kenapa namanya Adam’s apple)……  Entah napa itu jakun perasaan nyolok banget. Nyangkut mulu di mata gw. Wakakak……. Seumur2 nontonin begitu banyak aktor korea, ga pernah gw merhatiin jakunnya. Entah napa jakun Hyungsik ini selalu keliatan aja…. Somehow I found it, very sexy…. Bikin dia keliatan lakik banget…. Tau kenapa dah… kayaknya otak gw aja yang ga beres wakakaka…..


No comments:

Post a Comment