Sunday 28 May 2017

[K-Drama] High Society : Apa sih yang diributin?

Dari 10 orang yg gw tanya, 9 orang menyatakan dirinya nonton High Society tapi ga tamat. Cuman 1 orang ngaku tamat. Itu pun ga ngasih rekomen. Hampir semua bilangnya, malesin banget liat cewek2nya. Pada jaim dan aktingnya minta ditendang. Emang siapa sih ceweknya? Ternyata UEE. Well, gw ga heran sih... tapi gw dah pernah nonton dramanya UEE yang Ojakyo Brother 58 episode, gw ga heran sih, gw tau segimana aktingnya, dan kayaknya I can bear with it. Meskipun waktu itu nontonnya demi Joo Won. So... why not try it again this time? Kali ini demi Hyungsik. *uhuk, kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya hehehe*

Seperti judulnya, High Society menceritakan tentang kehidupan orang2 kaya di Korea. Para konglomerat, keluarganya dan orang-orang di sekitarnya. Sebenernya ceritanya menarik, karena banyak intrik2nya. Mulai dari perselingkuhan, perebutan harta dan kekuasaan, pernikahan beda kasta, dan pengkhianatan. Tapi entah kenapa eksekusinya jadi begitu membosankan. Kalo ibaratnya sayur lodeh, ini ga kerasa apa2. Gada gurih2nya. Plain aja. Datar......... Aku ga tau juga apanya yg kurang. Dialog2nya sih ga kaku2 amad. ada intonasinya kok.... cuman emosinya ga tersampaikan ke penonton. Chemistrynya  juga off banget. 

Agak kaget juga gw, karena drama ini agak beda pakem ama drama korea pada umumnya. Baru episode 4, udah pada pacaran. Biasanya kan drama korea suka tarik ulur asmara yang kadang lebay dan bertele2. Ini mah enggak. Langsung jadian... ciuman..... (eh bukan ciuman cuman nempel2in bibir doang. Gada feelnya hehehe). Terus, 12 episode berikutnya mo ngapain?? ini yang mulai bikin gw tertarik.

Ceritanya berpusat di kehidupan Jang Yoon Ha (UEE) dan Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik), dua orang chaebol (anak konglomerat) yang sedang dijodohkan oleh keluarga mereka. Sayangnya mereka tidak saling tertarik malah sama2 naksir sama orang biasa yang ga punya kekayaan warisan. Yoon-ha malah naksir sama Joon-gi sahabatnya Chang-soo. Orang tua Joon-gi kerja jadi maid di rumah selingkuhan bapaknya Yoon-ha. Sementara itu Chang-su malah naksir Lee Ji Yi, pegawai tidak tetap di supermarket milik keluarganya. Simple. Gitu aja inti ceritanya. udah bisa ditebak kan jalan ceritanya..... Yaitu bahwa nanti mereka harus menghadapi keluarga mereka yg menentang hubungan cinta masing-masing pasangan ini.

Gw sih ga terlalu tertarik ama romantisme beda kasta yang udah sering diceritain di drama2 Korea. Bosenlah..... Udah banyak...... Yang bikin gw tertarik adalah kedua karakter Yunha dan Changsu adalah 2 orang yang sama2 mendambakan cinta dan persahabatan tulus bukan berdasarkan harta. Sebagai anak2 orang kaya yang kekayaannya ga akan abis 7 turunan, mereka sering merasa kalo orang yg deket sama mereka pasti sedang azas manfaat.... memanfaatkan harta dan kekuasaan mereka untuk kepentingan pribadi.

Kemudian ada seorang Choi Joon-gi yang dari keluarga miskin tapi bahagia dan penuh cinta. Joon-gi yang ambisius dan pekerja keras ini sudah jadi sahabat Chang-su dari SMA, dan terus jadi orang kepercayaannya di Supermarket milik keluarga Changsu. Ketika Joon-gi menjalin hubungan diam2 dengan Yoon-ha, Chang-su mulai meragukan ketulusan Joon-gi dalam menjalin persahabatan dengannya. Chang-su pun meradang dan merasa dikhianati oleh Joon-gi............ Sumpeh, gw ngerasa kalo Chang-su ini kayak cewe banget, suka maen perasaan. Dan sejujurnya gw ga ngerti apa sih yang diributin ama Chang-su sampe berantem pukul2an ama Joon-gi...... Ga penting banget sih alesannya. So what kalo tujuan Joon-gi jadi temen untuk mengejar jabatan. Tokh selama ini Changsu juga memanfaatkan kehadiran Joon-gi sebagai pengisi kesepiannya. Yah simbiosis mutualisma lah... 

Gw juga "ga ngerti" cerita ttg Bapaknya Yoon-ha, Mamanya dan selingkuhan bapaknya. Ga ngerti apa yang diributin sih...... Kalo mo hartanya, ya udah... ga usah mo status juga lah.... Kalo lu mempertahankan status sebagai istri yg sah... pura2 ga tau aja ama selingkuhan suami. Kalo udah ga tahan ya tinggal cerei aja... simple toh? heheheh....

Kasus perebutan tahta jabatan direktur yang diributin oleh kakak2nya Yoon-ha juga gw "ga ngerti" hahahha... maklum belum pernah jadi chaebol. Jadi sepertinya gw ga akan pernah ngerti. Orang-orang kaya tuh emang beda pola pikirnya ama kita2 yg hidup biasa. Buat mereka uang bukan tujuan utama, tetapi bagaimana caranya mempertahankan kekuasaan untuk memegang kendali. Sementara orang2 kayak kita dan Joon-gi masih mikirin gimana caranya ngumpulin duit sebanyak2nya. Jadi gimana? Joon-gi jahat apa enggak?? tonton sendiri aja ya... Gw ga mau nerusin ceritanya. Takut malah jadi spoiler....




Gw malah pengen nulis tentang penampilan Hyungsik di drama ini. Ini drama produksi tahun 2015, kayaknya drama ini, drama pertama Hyungsik berperan sebagai orang dewasa. Di drama2 sebelumnya dia lebih sering berperan sebagai anak sekolahan atau sosok muda dari tokoh utamanya. Emang mukanya masih pantes dipakein seragam SMA. Dan menurut gw Sung Joon agak ketuaan kalo mau dibilang temen sekelasnya Hyungsik. Kehadiran Hyungsik di drama ini malah menjadi daya tarik utamanya. Meskipun dia bukan tokoh utamanya, tetapi steal the light. Dan meskipun ceweknya actingnya masih kaku, tapi chemistry mereka berdua jauh lebih baik dari chemistrynya Sung Joon dan UEE. Well, untuk ukuran "actor baru" lumayan juga actingnya. Belom ada tatapan mematikan yg jadi andalan Min Min di Do Bong Soon, tapi emotion, passion dan affection nya cukup bisa dibaca oleh penonton... Well done, son!





No comments:

Post a Comment