Monday 3 November 2014

[J-Movie] The Liar and His Lover : Mabok Takeru


Harus gw akui kalo gw nonton film ini gara-gara masih belum bisa move on dari film Kenshin 3 : The Legends End. Lagi nyari2 penampilan Takeru sebagai kenshin di bangumi2, eh malah nemu banyak penampilan Takeru ama Ohara Sakurako yang imut2 lucu gitu.... Terus chemistrynya juga lucu banget mereka berdua, jadi penasaran.....

So, nemulah gw film ini. Judul aslinya Kanojo wa uso aishisugiteru yang kalo diterjemahinnya kira2, Sweetheart, I lied when I tell you I love you.... Yak! panjang aja judulnyaaaa..... Tau gimana keluar judul inggrisnya jadi The Liar and His Lover. Judul inggrisnya ga greget, biasa aja..... ya sudahlah yaaa... terima aja...

Film ini merupakan live action movie dari manga berjudul sama karya mangaka Aoki Kotomi. Ceritanya berlatar belakang industri musik, jpop dan idol. Agak standar lah secara banyak juga komik yang ceritanya begini. Grup band SMU yang kemudian debut dan jadi artis tenar.... dah banyak banget ampe gw jadi skeptis mau nontonnya. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii........................ entah karena efek mabok Takeru ga kerasa gw hanyut juga nontonnya... hihihihi


Adegan pertama yang menarik perhatian gw adalah pas Riko narik bajunya  Aki hahaha... komik banget dah ini adegan.... ga kerasa gw nyengir aja liatnya.... Dan kemudian bukan itu satu2nya adegan yg komik banget. Adegan kissu2 nya juga komik banget dah... hahahaha... gw ampe deg2an hahahaha... Jadi inget jaman dulu suka baca shojou manga yang romantis2 anak sekolahan gitu....


Benernya nonton film ini bagaikan kembali ke titik awal saat dulu awal2 suka dorama Jepang. romantik tapi ga menyek2 dan ga ngejual kesedihan bertubi2. Cerita cinta yang ringan banget, lucu dan khas anak sekolahan. Cinta2an ala remaja alay gitu deh.... hehehehe

Terus terang, setelah lebih 10 tahun nonton berbagai dorama, gw mulai mengalami kejenuhan. Buat gw dorama2 jaman sekarang udah ga greget. Cenderung boring dan terjebak sama satu tema yang lagi populer. Bahkan kalopun pemainnya cakep, tetep aja ga nampol di gw..... Dan film ini bikin perasaan gw yang dulu balik lagi. Film ini berhasil bikin gw pengen ngulang lagi...lagi...lagi.... wakaka...

Mungkin karena faktor musiknya juga ya... Secara ini tentang grup band gitu kan ya... udah pasti bertaburan lagu2 baguslah... Dan gw amazed sama suaranya Ohara Sakurako yang jadi Koeda Riko. Suaranya bening dan lantang banget, ga kayak cewe2 Jepang pada umumnya.... *digampar* Alhasil searching2lah gw donlot OST nya.


Pengen komen ama penampilan Takeru di film ini..... Aduuuuuhhhh baru kali ini liat Takeru rambutnya kereeeen wakakaa.... Seneng liatnya, pas banget ama karakter komiknya yang berantakan dan selengekan. Cocok aja. Mana pake jaket panjang mulu.... huaaaa.... cowo idola gw versi komik banget dah... Terus dia juga makin bagus aktingnya. Dia berhasil menjelma jadi cowo yg hidupnya penuh kebohongan. Dia tidak bahagia dengan itu tapi ga bisa ngapa2in untuk merubah keadaan. Ekspresinya yang selalu bad mood, memendam kemarahan dan menderita di dalam hatinya, keliatan banget di matanya. Arrrgggghhhh.... sini tante peluk.....Gw juga suka gaya Takeru maen gitar dan bass. Pantes banget dah..... dan... anooo.... itu.... kenapa suaranya takeru jadi sekseh gitu yak..... *tante2 mabok takeru*

Terus gw suka banget chemistrynya ama ceweknya. Ohara Sakurako baru 17 tahun dan pertama kali maen film. Aktingnya natural banget, polos2 anak SMU gitu yang kagum liat musisi tenar umur 24 tahun. Mukanya masih chubby, liatnya seger banget... dan senyumnya juga bagus... mengingatkan gw sama Ueto Aya jaman muda dulu... senyumnya mencerahkan dunia.... Dan yang paling juara adalah suaranya yang bening. bener2 bening... dan kalo nyanyi kayak menikmati gitu...... Kayaknya gw bakalan ngefans deh ama cewek ini....

Gw rekomen film ini buat refreshing... kalo jenuh ama rutinitas sehari2, nonton film ini bikin kita ikutan senyum2 geje gitu deh.... Yah seengak2nya buat menikmati lagu2nya deh.....
Oia, sama satu lagi... banyak muka2 ganteng bertaburan. Om Sorimachi Takashi, Miura Shohei dan Yoshizawa Ryo....

6 comments:

  1. LOL...sama banget. Disini juga ada tante2 mabok Takeru. Penyebabnya : Rurouni Kenshin. Akibat : download semua drama +film nya Take-chan..

    ReplyDelete
  2. hahaha.. senangnya punya teman senasib......

    ReplyDelete
  3. Udah nonton film ini..sukaaa...jd keppoin artis2 jepang..hahahhahah

    ReplyDelete
  4. Miura shohei really could sing in this movie. Sayang ndak dilanjut crude play nya. Sedang sakurako ohara makin berkibar jadi penyanyi

    ReplyDelete