Thursday 16 January 2014

Resolusi 2014

Mumpung masih bulan Januari, kayaknya masih belum terlambat buat nulis tentang resolusi 2014. Tahun Baru 2014 sudah berjalan 2 minggu. Biarpun begitu, sepertinya belum terlambat buat bikin resolusi tahun 2014. Karena banyak acara dan kesibukan di akhir tahun sampe awal minggu lalu, gw belum sempet mikir apa yang pengen gw lakuin di 2014.

Well, mungkin baiknya gw mulai dari evaluasi capaian gw tahun kemaren, 2013. Gw inget pernah nulis resolusi tahun 2013 di blog gw yang sudah almarhum tanpa sempat gw selamatkan. Terus draftnya gw tulis di hp gw yang juga sudah ilang. So, basically, I don’t have any record of my 2013 resolution. And I hardly remember it too…. Yowislah, gw mulai aja….


Capaian gw terbesar gw di tahun 2013 adalah akhirnya gw membulatkan tekad gw untuk kuliah S2. Gada angin gada ujan, tiba-tiba gw punya keinginan kuat buat kuliah lagi. Sebenernya gw bukan tipe orang yang suka belajar formal. Waktu S1 aja, nilai gw ga terlalu bagus. Cukup lulus alakadarnya demi lepas dari kewajiban untuk jadi sarjana. So, selama lebih 10 tahun setelah kelulusan gw, ga pernah kepikir buat meneruskan kuliah S2.  Ngapain nyusahin diri buat belajar lagi, Kayak hidup gw kurang susah aja...... *halah *  
Tapi, sepertinya jalan hidup gw harus melewati fase ini, untuk bisa melangkah ke fase berikutnya. So….. Akhirnya bulat tekad gw buat kuliah.

Surprisingly, ternyata gw survive melewati semester pertama. Awalnya emang terseok2 keteteran dan setengah mati ngikuti alur pikir para akademisi. Mana temen2 kuliah masih pada muda dan fresh from di oven, masih semangat belajar. Sementara otak gw udah karatan dan lemot banget mencerna segala sesuatu. Tapi alhamdulillaaah, gw bisa ngejar segalanya dan do the best. Semoga masih bisa keep up buat semester ini dan seterusnya. Amiiin.


Capaian gw berikutnya adalah gw berhasil pergi keluar negeri selain Jepang. Wakakak….. Seinget gw ada salah satu resolusi gw tahun lalu yang berhubungan sama lihat Negara lain selain Jepang. Dan gw berhasil pergi ke Korea, Singapore (2 kali malah) Malaysia dan Philipina. Well, not bad lah ya…. Sayangnya gw masih membandingkan negara2 itu dengan Jepang. Wakaka…. Salah ye… Jadinya semua Negara itu jadi ada aja cacatnya… *ga boleh gitu ya, tampar2 pipi*


Terus capaian gw lainnya yang perlu dicatat adalah gw bisa nonton konser V6 lagi, ketemu sama 6 om ganteng pujaan hati, idola gw yang paling keren sedunia…. Dan bisa lihat mamang ijun nan gantengnya ga ketulungan secara langsung…. Sekedar mengobatin rasa rindu dan penasaran gw hehehe….

Sebenernya masih ada beberapa capaian gw lainnya dan juga kegagalan yang berkaitan sama keluarga, karir dan keuangan, tapi kayaknya ga perlulah di tulis dimari yak… Yang penting semua itu gw syukuri dan gw jadikan lesson learned, gw ambil hikmahnya bagi kehidupan gw ditahun 2014 ini.



Oke, sekarang lanjut ke resolusi 2014.  Dari tahun ke tahun ada sebuah resolusi yang terus gw tulis tapi ga pernah terlaksana, yaitu pergi ke Mekkah. Umroh atau Haji. Entah kenapa, udah 3 tahun terakhir niat pergi ke Mekkah, tinggal niat aja.... Mungkin karena niatnya kurang kuat hehehe... So I pray for this year that I hope I have a chance to see Masjidil Haram at Mecca the Holly Land. 


Juga ada beberapa tempat lain yang pengen gw datengin, seperti Turki, Hong Kong, China (Shanghai dan Beijing), Australia dan negara2 tetangga yg dekat2... hihihi..... Sekedar untuk melengkapi cap negara ASEAN di paspor gw hahaha *kidding* Terus di Indonesia, gw masih berharap tahun depan bisa pergi ke Batam, Pontianak, Manado, Kendari dan Palu. Pengennya sih dibayarin alias pake biaya dinas hahaha... Let's pray.


Sekarang terkait ama kuliah gw, gw berharap bisa lulus tahun 2014. ... Ambisius ya?? Tapi harus diusahakan. Dan gw pengen banget dapet beasiswa untuk kuliah atau internship ke Jepang. Setahun atau lebih tinggal disana. Gw harus mulai cari2 informasi dan memulai proses untuk itu dari awal tahun ini..... Harus buletin tekat dan niat biar ga mentah lagi niat ini. Dulu gw pernah punya cita2 buat belajar tentang kebijakan public private partnership. Rasanya gw pengen nerusin jalan mencapai cita2 itu..... Yang penting niat dulu dikembalikan... hihihi. 

Kok kayaknya resolusi gw tahun ini muluk banget yah?? 
Biarin deh, yang penting niat dulu. Ditulis biar ga lupa, dan biar bisa dibaca lagi, dikala kehilangan arah atau semangat bisa jadi petunjuk arah kembali.....
Insya Allah ada jalannya. Amiiin...

No comments:

Post a Comment