Saturday 27 February 2021

[C-Drama] Unrequited Love dan Kebaperan Gw

Dulu gw ga suka nonton drama on-going, drama yg lagi tayang karena suka nanggung penasaran gitu wkwkwk…. Tapi entah kenapa akhir2 ini gw seneng nonton drama on-going. Berasa hidup jadi ada yg ditungguin tiap minggu wkwkwk….

Nonton dracin on-going rada beda feelnya ama drakor. Kalo drakor kan seminggu 2 episode dalam 2 hari berturut2. So, kalo standar 16 ep, kira2 abisnya 8 minggu lah. Nah kalo dracin ini rada beda, 1 hari 2 episode dan biasanya tayang 3-4 hari berturut2 dalam seminggu. Jadi kalo standar 40 episode, biasanya cuman 5 minggu. Jadi lebih cepet abis. Karena lebih cepet dan lebih banyak episode perminggu nya jadi lebih baper wkwkwk…. Cuman  suka nanggung tuh motongnya. Misalnya tayang weekend Kamis-Minggu, terus nungguin kamis lagi berasa lamaaaaaa… wkwkwk…

Cast nya cakep2 and cantik2 semua..... gw suka lihatnya. Ngepas ama chara masing2.

Ceritanya gw nonton dracin Unrequited Love ini juga on-going selama bulan Januari - Februari 2021. Drama ini adalah remake dari drama berjudul sama tahun 2019. Errr…. Agak aneh ya… dramanya masih tergolong baru tapi kenapa udah di remake aja? Gw ga komplen sih, karena yg versi 2021 ini keliatan lebih modern, dibuat dengan setting yang lebih bagus dan kualitas film yang lebih canggih. Yang maen juga lebih cakep2. Wkwkwk… Ok. Hu Yitian aja gitu male lead nya. Terus mbaknya juga cantik banget. Gw suka liat mukanya klasik gitu cantiknya.

Luo Zhi (Hu Bing Qing) memendam cinta selama bertahun-tahun kepada cowo cakep paling pinter, paling populer dan terfavorit semua orang Sheng Huainan (Hu Yitian). Ketemu pertama kali Ketika masih 5-6 tahunan dan ketemu lagi pas SMA. Tapi sayangnya Huainan ga inget Luo Zhi. Selama bertahun2 sekelas, Luo Zhi ga pernah sekalipun ngobrol sama Huainan. Luo zhi terlalu pendiam dan ngerasa kalo gada alasan buat memulai pembicaraan. Luo Zhi cuman bisa ngikuti Huainan diam2 dari belakang. Diam2 jalan di belakang Huainan, diam2 ngedaftar kegiatan yg sama ama Huainan, dan diam2 selalu 1 rangking dibawah Huainan. Tapi Huainan ga notice dia juga….. *Hidup ini pedih jendral… wkwkwkwk .

Ketika mereka kuliah di kampus yang sama, malah akhirnya mereka bisa berinteraksi. Huainan yg kuliah jurusan Science, sengaja ngambil mata kuliah hukum demi bisa bertemu dengan Luo Zhi. Interaksi pertama mereka digambarkan dengan manis. Luo Zhi membantu Huainan yg lagi ingin ngehindar dari seorang cewek, dan akhirnya mereka pun ngopi2 cantik di Café. Sebagai orang yg baru pertama bisa ngomong ama gebetan, Luo Zhi pun ga bisa ngontrol emosinya. Dia mendadak jadi cerewet dan exciting geje. Huainan ampe terpesona dan ngerasa asyik ngobrol sama Luo Zhi.

Mereka berdua ini sebenernya Perfect Couple, cuman ya gitu........

Cerita berikutnya pun berputar di interaksi mereka berdua, pertemuan2 ga sengaja maupun yang disengaja. Dan Huainan ini ternyata tipe yg aktif ngejar kalo dia suka. Sayangnya Luo Zhi tipe cewe mulutnya setajam otaknya. Jadi sering kali Huainan kena "Skak Mat" dan kalah omong sama Luo Zhi. Gw demenlah tipe cewek kayak gini. Senang mendebat, ga sok2 manis. Otaknya selalu menemukan kalimat yang tepat buat “ngematiin” lawan bicaranya. Kesannya jadi rada judes. Luo Zhi ga pernah ragu menyatakan apa yang ada dalam pikirannya. Bahkan didepan gebetannya.

Sungguh gw sangat baper sama interaksi mereka berdua ini. Tarik ulurnya ampun dah…. Huainan udah keliatan suka, tapi entah kenapa ga pernah berhasil nembak. Tiap mau nembak di “skak mat” mulu ama Luo Zhi. Udah gitu ada mantan ceweknya yg selalu bikin kisruh suasana dengan gosip2 dan fitnahan tentang Luo Zhi. Dan gw sebel banget ama Huainan yang percayaan, tanpa cek dan ricek lagi. Bahkan sempat pas episode berapa gitu, gw pengen komen…. “Come on Luo Zhi…. He is not worthed…. Ngapain lu masih suka ama dia“ Wkwkwk… baper amad gw ampe gemes….

Kissing Scene yang gw tunggu2..... Worthed banget

Well, ini drama totalnya 38 episode, tapi sampe episode 30an lebih ga juga jadian. Ya ampuuun gw ampe keseeellll…. Ga kayak umumnya dracin yg sepertiga cerita biasanya udah ada kissing scene, udah jadian dan episode selanjutnya kayak nonton org lagi pacaran. Ini drama isinya tarik ulur, ngomoooong mulu….. Wkwkwk………. Biasanya gw kalo kelamaan tarik ulur gini, suka keburu bosen. Mana ga kisseu2 juga… *jedotin pala. Tapi entah kenapa ya, gw ga bisa berenti ngikutin. Bahkan gw ga sadar kalo belum ada kissing scene ampe ep 32….. dan abis itu pun masih panjang perjalanan wkwkwk. Dialognya banyak yg menarik dan quote-able, mungkin diambil dari novelnya yang emang udah terkenal duluan. Chemistry-nya mereka berdua bikin gw baper ga berenti2… Tiap abis hari minggu, gw ga sabar nunggu hari Kamis…. Yaoloooooh…. Kenapa ini gw??

Jiang Baili yang cantik. Dan gw suka denger pengucapan namanya "Baili"

Gw juga suka cast lainnya. Gw suka Jiang Baili cewek ceria dan pemuja cinta. Yang jadi Baili lebih imut dari versi 2019. Cantik ceria lucu gitu. Suka cerita Baili – Ge Bi couple yg inspiring. Awalnya Baili mengemis2 cinta pada Ge Bi yang playboy, kemudian karakter mereka berkembang, sampai jadi kebalikan..... Suka juga ama Zhang Mingrui… cowo humble, adorable dan tipe teman semua orang. Gw suka scene2 nya Mingrui sama Luo Zhi. Sempet berharap mereka jadian aja berdua. Sheng Huainan buang kelaut ajaaaaaaaa. Wkwkwk…..

Favorit gw: Luo Zhi dan Zhang Mingrui

Menjelang episode2 akhir gw makin baper…. Makin pengen misuh2 ke Huainan, makin suka ama karakternya Jiang Baili… yang makin independen dan ga ngejar2 cinta lagi...... Makin suka juga ama Zhang Mingrui yang kayaknya lebih perhatian sama Luo Zhi. Kalo gw kali udah milih Zhang Ming Rui aja..... wkwkwk.... Dan makin penasaran ama cerita Luo Zhi - Sheng Huainan. 

Sedihnya lagi, 4 episode terakhir kepotong  weekdays…. So, nunggu weekend kayak nungguin bang toyib yang ga dateng2….. Nah karena baper berat, gw browsing2 lah eh malah dapet spoiler-an endingnya….. Yaolooooohhh pengen gw undo aja pengelihatan gw….. Hiks… Spoilerannya jauh dari harapan gw coba…. Wkwkwk….. Langsung males ngelanjutin endingnya wkwkwk… gw merasa sia2 selama 5 minggu baper2an. Beda banget sama ending drama versi 2019 nya.... 

Setelah dipikir2 dan ditimbang2, akhirnya gw tonton juga endingnya. Gw beranikan diri untuk menerima ending yang tidak happy. Yaolooooh….. siapkan hati dulu wkwkwk *lebay dah gw…. Harusnya gw dah tau dari awal. Judulnya aja Unrequited Love - Cinta Tak Berbalas…. What do you expect??? Wkwkwk….

Spoiler Endingnya

Huainan berenti kuliah karena alasan keluarga, terus mereka pisahan gitu…. Yg mana gw ga ngerti kenapa juga harus pisahan… adegan pisahannya ama temen2 sekamar asramanya bikin pengen nangis. Terus adegan Luo Zhi lari ngejar Huainan ini… Ya ampuuuuunnnn….. Jauh amaaaad ya asrama ke pintu depannya….. ga nyampe2… ampe ikutan deg2an dan terengah2 pdhl gw nonton doang, ga ikutan lari…. Terus mereka ketemu bbrp tahun kemudian pas reunion SMA. Terus tatap2an…. Ending….

Ternyata ga sad-sad ending amad lah…. Happy ending tapi terselubung gitu. Emang gada ending lain yang lebih baik dari ini. Sesuai judulnyalah….


Credit all photo : mydramalist.com

1 comment:

  1. suka banget reviewnya, aku baru nonton dan lagi nyari-nyari review orang, have a nice day !

    ReplyDelete