Sunday 5 July 2020

[C-Drama] You’re My Destiny: Terlalu Banyak Kebetulannya


Atas informasi dari kakak Kiki Ritsuki, saya mendonlot aplikasi WeTV. Aplikasi untuk nonton drama2 Mandarin. Awalnya rada males, karena takut bayar… Pelit bin Kikir lah gw ini…. Langganan Netflix aja gw mikir 100rb kali sebelum akhirnya ngeklik paket yang paling murah. Udahannya rada nyesel, karena kepakenya malah lebih banyak buat nonton dorama Jepang, yang mana bisa didonlot gratis di webnya para fansubber.

Tapi karena nyari drama dari negeri China sekarang jadi susah, secara website panutanku dulu banyak yg tetiba di blok ama Menkominfo…. Hadeeeh…. Akhirnya gw donlot juga aplikasi WeTV, yang kata Kakak Kiki banyak yg gratis kok…. Yak baiklah…. Randomly gw nonton You’re My Destiny dan ternyata suka banget…. Ga bisa berenti…  



Chen Jiaxin (Liang Jie) dipaksa kawin karena ternyata dia hamil akibat one night stand sambil mabuk sama Wang Xi Yi (Xing Zhao Lin) pewaris konglomerat perusahaan toiletries. Meskipun orang kaya, ternyata Wang Xi Yi ini anak baek, dan mau tanggung jawab. Cumaaaan sayangnya Dia udah punya pacar ballerina yg sedang meniti karier di eropa. Karena desakan keluarga dan terutama Neneknya Xi Yi yang sangat berpengaruh, jadilah mereka menikah, tapi hanya sebatas kawin kontrak sampe anaknya ntar lahir.

Huhuy…. Gw mah demen cerita kawin kontrak begini… Demen liatin perkembangan perasaan mereka berdua… proses dari biasa aja ampe jadi sayang biasanya suka banyak adegan romantis dan bikin ‘deg”…. Gw suka aja liat Xi Yi yg pada dasarnya anak baek, jadi dia udah kasih perhatian ke istrinya yang hamil… Tapi makin lama perhatiannya makin lebih, sampe2 dia lupa ama Anna ceweknya yang Ballerina itu dan mulai rada posesif pake cemburu2 gitu sama Dylan (Li Jiu Lin bukan Iqbal Ramadhan eaaa). Jadi makin seru ini drama.


Nontonnya juga seru, karena suka ada komen2 lewat selama drama berlangsung… Kayak “syukurin looo” kalo Anna lagi kecewa… Atau “cie..ciee…ciee..” kalo lagi adegan romantic… atau “Mileaaa ini Dilan geniiiittt” wkwkwk…. Apasiiih??? Wkwkwk…. Awalnya rada ngeganggu ya, secara subtitle dibawah… terus diatas ada running text beginian juga… jadi suka ter-distract gitu nontonnya. Tapi lama2 kok lucu juga …. Malahan jadi ikut ngikik2 geje baca komennya… Terus kalo pas gada yg komen, berasa sepiiii... wakaka....

Konflik mulai datang, saat Anna Kembali ke Shanghai dan berusaha merebut Kembali Xi Yi… Xi Yi nya sih udah ga plin plan, dia udah tau hatinya kemana. Tapi Anna secara sengaja memanipulasi rasa bersalah JiaXin dan Xi Yi…. Hati Jiaxin terbelah antara merasa bersalah karena ngerebut Xi Yi dengan rasa cinta mereka berdua. So… mulailah konflik2 seru yang bikin hati penonton tersayat2…

Pas lagi seru2nya konflik, tetiba episodenya abis di ep 29…. Eh? Gimana?? Kok gantung gini?? Maksudnya gimana?? Cari2 info, katanya ampe 36 ep. Lah sisanya mana?? Belum tayang apa gimana?. Loh katanya udah selesai tayang ampe ep 36 tanggal 23 Juni kemaren…. Well, ya baru sih ya…... Dan untuk menonton terusannya harus subscribe yang premium… BERBAYAR ajaaaaa….. eaaaaa….. Kampret bener dah…… Malesin banget sih…. 

Ogah rugi dong gw, gw cari2 di youtube… kali aja ada yang upload… Eh yg ada malah cuplikan2 adegan ep 30-32 ya makin bikin penasaraaaan…. Akhirnya gw subscribe juga yang premium…… ihiks…. Terjebak dalam jebakan betmen...... ihiks.... Kalah ama trik licik bisnis aplikasi ini… ihiks…..

Well ya… meskipun 6 episode akhirnya rada dragging, tapi gw cukup menikmati adegan2nya… Gw demen banget kalo mereka mau kisseu ya, kayak agak delay gitu… yang cowok kayak mo bilang, gw pengen cium elo, boleh ya… sementara yag ceweknya antara ga mau… tapi kok pengen banget…. Terus pas kisseu gitu kayak kangen gitu kedua wakakak… halu gw doang kayaknya… wkwkwk…

Komen gw sih ama plotnya drama ini adalah… banyak banget kebetulannyaaa… Kalo kebetulan pertama pas naek cruise bareng2, pas deketan kamarnya, pas sama2 ditinggal pasangannya… boleh lah…. Etapi kok kebetulannya keterusan…. Pas Jiaxin dimarahin ibunya karena hamil, pas kebetulan Xi Yi denger juga… padahal kejadiannya di rumah ibunya di Pulau nan jauh dari Shanghai… Kebetulan juga yg ditelpon sama ibunya Jiaxin kok ya Neneknya Xi Yi yang kebetulan udah pengen ngawinin Xi Yi…  Terus juga banyak adegan2 yg kebetulan ketemu, kebetulan ngeliat, atau kebetulan denger… Yaaah.. Namanya juga drama ya… kao gada bumbu2 lebay dan kebetulannya, ga akan menarik jalan ceritanya… wkwkwk..

Drama ini kan remake dari Drama Taiwan tahun 2008 Fated To Love you dan udah dibikin versi Koreanya juga tahun 2014, terus ada versi Thailand Tahun 2017 dan versi Jepang tahun 2020 juga. So, ini kayak Boys Before Flowers dan Itazura Na Kiss gitu ya…. Cerita cinta yang saking populernya jadi di remake dimana2…… Jangan2, versi Indonya juga ada. Apakah gw harus nonton versi2 lainnya?? Etapi ntar kebiasaan gw jadi ngebanding2in chara nya masing2…  

No comments:

Post a Comment