Monday 2 April 2018

Pacific Rim Uprising : Bagus ah…..


Maaf judulnya gini, abisan review2 internationalnya gada yang bagus. Paling banter Biasa. Rotten tomato ngasih cuman 45% wkwkwkwk… below average. Dan di twitter juga komentar banyaknya teenager movie banget. Emang sih…. But somehow I love it…. More than the first one. Wakakakak pasti banyak yang protes nih…. Entahlah… mungkin karena gw dah agak lupa ama movie yg pertama yah… soalnya nonton cuman sekali dan di HBO blm pernah ditayangin ulang… Jadi beneran lupa feelnya. Atau mungkin karena film kedua ini less drama more actions. My kind of movie.


Well, gw ngerasa upsising ini seru… adegan fightnya lebih dinamis. Robot2nya lebih lincah dan gerak2an nya lebih keren (thanx to the special effect team). Sebagai fans nya Gundam (khususnya yg Wings series) gw ngerasa film ini lebih mirip ama Gundam. Walopun jaeger nya kali ini berkali2 lipat lebih gede dari yang pertama dan lebih gede dari Gundam, pastinya. Cuman gerakannya lebih lincah dan ga terlalu heavyarmed yang bikin gerakan robotnya jadi terbatas. Senjata-senjatanya juga keren. Laser Chain Sword nya Gipsy Avenger, Arc Whip nya Guardian Bravo, Twin blade nya Saber Athena…. Semuanya keren menurutku….. Ditambah lagi digital effect pas didalam cockpitnya  sungguh keren… ini yang gada di film pertama.

Gw paling suka sama jaeger Saber Athena. Dia Kayak Altron Gundam, di Endless Waltz series. Yang paling lincah, elegant dan paling banyak gerakan tendangan berputar ala2 Tae Kwon Do… suka banget liatnya. Sync antara kedua pilot pas lagi nendang, terus ada efek2 digital gitu makin keliatan keren. Terus ada gerakan loncat sambil menebas dari atas, kayak gerakannya Kenshin…… Keren banget…….. Yang paling gw suka dia punya double blade yang bisa digabung jadi satu, jadi semacam samurai gitu. Mengingatkan aku sama Gundam Wings, yang gun riffle nya bisa disatuin. Jadi ini gabungan antara Gundam Altron dan Wings hahaha… Maafkan gw Otaku Gundam Wings…

Saber Athena in action

Terus gw juga suka ama Scrappers, Jaeger yang dibangun dari rongsokan oleh Amara Namani (diperankan oleh Cailee Spaeny). Jaeger yang jauuuuuuuh lebih kecil dari jaeger2 lain di film ini. Saking kecilnya, dia cukup dioperasikan oleh 1 pilot saja (lebih mirip gundam lah yang ini), Tapi dia imut lucu gitu. Bisa ngegelinding cepet banget, jadinya pinter menghindar dari musuh. Jadi pengen punya satu buat di rumah, bisa berguna kalo pengen melarikan diri dari kehidupan kota…. Atau dari kenyataan? Wakakakaka….

Terus yang paling utama adalah Jaeger Gipsy Avenger. Yang walopun bukan paling favorit buat gw tapi karena jaeger ini paling sering diceritain, mau ga mau gw jadi suka. Awalnya sih gw biasa aja. Cuman inget kalo di film pertama, robot jagoannya juga namanya mengandung Gipsy… Gipsy Danger kalo ga salah namanya…. Jadi ini ceritanya Jaeger legendaris hasil upgrade-an ke sekian kali dari versi pertamanya. Yaudahlah ya… gw biasa ajalah… Tapi pas adegan fight di padang es Siberia ngelawan Unlisted Jaeger (yang btw bentuknya lebih keren menurutku sih) Gipsy Avenger ini jadi tampak keren… Terutama pas gerakan sliding sambil nyabet ke daerah rusuk lawan….. Gw langsung jatuh hati sama Gipsy Avenger. Hahahaha… emang receh banget gw….

Yaudahlah… kayaknya gw malah ngereview robot2nya bukannya filmnya yah… Maafkan… kalo banyak yang ga ngerti. Ceritanya mah ga terlalu penting buat gw hahaha… Dah banyak yang nulis juga. Jake Pentecost (John Boyega) adalah mantan pilot Jaeger yang disersi (ini agak mirip dengan Raleigh di film pertama, dengan alasan yang jauh berbeda) dan jadi pencuri/supplier untuk black market nya sparepart robot jaeger. Jake ketemu sama Amara yg lagi ngerakit jaeger secara autodidak dan berhasil bikin mini jaeger, yang diberi nama Scrapper. Long story short, akhirnya mereka berdua masuk lagi ke markas Jaeger. Yang atu jadi kadet, sementara yang laen jadi ranger. Selanjutnya mereka kemudian terlibat pada pertarungan dengan Jaeger2 baru dan Kaiju yang berhasil lepas dari celah di dasar samudra Pacific atau Pacific Rim.

Terpujilah pria2 Asia di Pacific Rim Uprising
*lap iler*

Selanjutnya yang menarik buat gw selain adegan2 perangnya… adalah actor2nya. Banyak actor Asia yng terlibat, yang mana cakep2. Terutama chinese actors yang dapat porsi lebih banyak. Ada actor muda Jepang atu, namanya Mackenyu… yang kayaknya lagi ngetop di Jepang. Sayangnya ga terlalu dapat porsi besar. Dialognya sedikit banget, ampir ga kerasa kehadirannya. Well, Jepang udah diwakilin sama Kikuchi Rinko yang jadi Mako Mori (yang maen juga di film pertama). Sementara itu karena emang plot settingnya juga, ada Shao Industries yang basisnya di Hong Kong, jadi aktor2 China dapet porsi banyak. Not that I’m complaining, because they are handsome… Sambil gw ga kenal juga… hahaha Yang jadi kadet cakep, yang jadi Jendral/Marshall nya juga cakep. Bahkan cewek yang jadi pimpinan Shao Industries juga cantik dan keren (jagoan juga)… Gw agak heran aja, gada karakter Korea di film ini. (apa gw kelewat yah?) Tidak berusaha menjaring penonton dari kpopers kah??

Kalo pemeran utamanya….. yaaah biasa ajalah buat gw….. Ga terlalu suka ama John Boyega. Di Star Wars juga gw biasa aja. Entah kenapa agak terganggu ama logat inggrisnya yang aneh menurutku. Yang jadi Ranger Lambert (Scott Eastwood) juga biasa aja. Ga cakep2 amat. Kalah pamor ama Charlie Hunnam yg jadi Raleigh. Ga terlalu memorable hehehe… *maafkan*……  Gw heran kenapa Raleigh sama sekali ga dimunculin di film kedua ini. Ga diceritain juga dia ada dimana. Padahal dah ngarep ada dia barang sedetik dua detik, secelup dua celup *apasih*…….. Yang jadi Amara juga biasa… sebagai artis baru yang belum banyak pengalaman aktingnya biasa aja. Chemistrynya ama pemain lain nyaris gada. Atau mungkin emang ga di-eksplor…. Chemistrynya ama John Boyega ada dikit…. Harusnya bisa di-eksplor lebih jauh sih… Chemistrynya ama kadet lain juga ga berkesan. Padahal banyak interaksi, terutama ama Viktoria. Gw berharap ada sedikit lebih drama. Tapi jangan kebanyakan hahahaha (penonton bingungin, kebanyakan protes). Btw, Amara Namani tuh nama Indonesia bukan sih harusnya?

Diluar semua itu, Gw tetep suka ama film kedua ini…. Adegan kaiju memporak porandakan Kota Tokyo udah kayak film Godzila versi lebih canggih… Ok… Dah kayak film Godzilla digabung ama film Gundam. Adegan paling memorable buat gw adalah pas ecape pod nya Amara jatuh dibawah Giant Gundam Odaiba…. Gw berasa pengen Amara masuk ke Gundam itu dan ngejalaninnya. Hahaha Ngimpinya ketinggian. Tapi ya, gw jadi merhatiin 2 hal. Gundam di Odaiba yg dipake udah yg versi baru… (yang mana baru diresmiin tahun lalu, dan gw belum liat… #pentingbangetdah)… Berarti nih film cukup update ke detail lah…. Dan gw jadi bisa ngebandingin berapa besar Kaiju dan Jaeger di Film ini kalo dibandingin sama Giant Gundam di Odaiba…. Hahahaha, Sungguh informasi ga penting…..


Well, yang paling penting buat gw adalah walopun sutradara film kedua ini beda sama yang pertama, tapi spirit of gundam nya masih berasa dan lebih berasa. Gw berharap bakal ada Pacific Rim ke 3 dst. Atau kalo memungkinkan bikin live actionnya Gundam pleeeeaaaase…. Boleh dong ngarep… :p.


3 comments:

  1. Hai saya juga suka banget sama pacific rim uprising walaupun banyak yg menilai jelek haa :v tapi tetep bagus lah. Saya juga berpikir sama, bahwa amara namani itu kayak nama dari indonesia :) trus bukannya saya rasis tapi john boyega memang ga bisa dibandingin ama charlie hunnam. Raleigh Raleigh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, makasih udah baca ya...

      Harusnya John Boyega dibandinginnya ama Idris Elba ya.... Wakaka. Makin njegleg.

      Delete
  2. Bagi ane yg sedikit banyak suka gundam (yaa walaupun baru nonton unicorn ama seed and seed destiny doang sih wkwkwk) momen terbaik dari film ini tuh pas si amara jatuh di depan patung Unicorn. Gw langsung mikir dan bayangin gimana jadi nya kalo gundam ikutan pacific rim? Udahlah itu mesti pecah banget sih😆. Masukkin aja freedom ke sana (kalo bisa bawa METEOR sekalian) auto mati semua tuh semua kaiju di laser sama lord kira 😂

    ReplyDelete