Friday 29 December 2017

[K-Movie] Spellbound : Chilling Romance


Gw tertarik nonton film ini karena Lee Min Ki, tentu saja, dan sepenggal adegan horor romantis yang ga sengaja gw temukan di yucub. Tentang seorang cewek yang selalu diganggu hantu dan seorang magician ganteng...... dudududu..... harus ya ganteng disebut2... wakakak... abisan Le Min Ki nya ganteng banget disitu.... Ga percaya? liat aja nih videonya....


Kalo baca reviewnya sih ini pelem genrenya katanya Horor - Romance.... Nah, gw baru tau ada genre macam gini. Secara gw bukan penggemar film2 hantu ya, jadi gw iya-in aja deh.... kali aja emang ada genre2 baru di dunia film horor. Dan setelah gw nonton, gw jadi ngerti kenapa ni pelem disebut begitu..... walopun menurut gw ini pelem genrenya campur2.... ya horror, ya thriller, ya comedy, ya romance.... lengkap semua ada.

Awal2nya ga terlalu kerasa horor ini pelem.... agak2 komedi malahan... eh ga lama jadi horror - comedy.... lha?? penonton dibikin bingung antara pengen tegang atau pengen ngakak... hahaha ga jelas.... Dan makin belakang makin horor...... Ceritanya tentang seorang pesulap bernama Ma Jo Goo ( Lee Min Ki) yang menemukan inspirasi dari seorang cewek yang selalu beraura gelap. Setiap ngeliat mukanya Kang Yeo Ri (Son Hye Jin) orang berasa ngeliat pelem horor. Ga pernah senyum, gada setitik cahaya pun dalam raut wajahnya.

Ma Jo Goo yg sedang meniti karir sebagai pesulap amatir, tetiba mendapat ilham untuk menciptakan genre pertunjukan sulap yang baru yaitu horor suprantural, dan mengajak Yeo Ri bergabung dalam tim nya. Singkat cerita, pertunjukan sulapnya selalu sukses dan menjadi trademark nya Ma Jo Goo, hingga dia punya acara sendiri di sebuah stasiun televisi.

Bertahun2 kerja sama Yeo-Ri, Jo-Goo merasa ga bisa dekat sama dia. Yeo Ri kayak menjaga jarak dengan semua tim kerjanya. Tiap diajak minum2 acara syukuran kesuksesan show mereka, ga pernah mau. Sampe Jo Goo harus mancing2 harga diri Yeo Ri biar dia mau ikut. Ternyata oh ternyata Yeo Ri ini ga tahan minum alkohol. Baru bentar aja udah mabok.... udah gitu maboknya lucu.... suka nyobekin bajunya Jo Goo.... Alhasil Jo Goo harus bawa kemeja cadangan kalo mau ngajak Yeo Ri minum2.

Makin lama Jo Goo makin tau kalo Yeo Ri ini hidupnya emang didunia horor beneran. Rumahnya selalu disatronin hantu, tiap jalan kemanapun selalu ada hantu yg ngikutin. Bahkan cowo2 yang deket atau pedekate ama diapun pasti diganggu hantu. Jadilah Yeo Ri minder dan ga berani bergaul dan punya teman. Cuman Jo Goo seorang yang berhasil mengalahkan rasa takutnya akan hantu2 yang mengganggu demi mencintai dan hidup bersama cewek ini. Cuman ternyata hidup bersama Yeo Ri tidak mudah. Dia itu bagaikan terikat oleh sebuah kutukan yang bisa membahayakan nyawa orang2 yang disayanginya. So, pacaran ama Yeo Ri harus punya asuransi jiwa yang preminya mahal banget hahahaha.....

Film ini kemudian bercerita tentang asal usul kenapa hantu2 pada ngikuti Yeo Ri. Kutukan apa yang melekat dibadannya. Dan bagaimana mereka berdua mengatasi semua rintangan. Seru, kocak dan romantis.... Banyak adegan yang kyuuuun gitu..... *love love* Cuman gw ga sukanya, adegan horornya bener2 horor kayak dipelem horor.... gw penakut!! gw ga suka horor hantu model gini.... soalnya gw sering di rumah sendirian, jadi ga bisa tidur!!




Cuman mo bilang Lee Min Ki nya ganteng banget disini, 
ga kayak di Because This Is My First Life

Buat yang udah kebanyakan nonton film romantic comedy yang standar, mungkin boleh nyoba nonton ini.... agak beda dikit karena serem2 asyik.... Ya itulah yg gw suka dari film2 Korea karena kebanyakan tema yang diambil ga biasa dan agak2 nyeleneh.... Kadang twistnya suka nyebelin, tapi malahan bikin kesan mendalam di hati penonton.





No comments:

Post a Comment