Monday 8 August 2016

My Life As A Pine Nuts

Kayaknya pecah rekor banget nih gw nonton film Star Trek Beyond sampe 4 kali di bioskop……. Yak bener 4 Kali aja wakaka…. Udah kayak gada film lain ajah. Gw emang suka nonton film 2 kali. Biasanya sih sekali yg 2D sekali yang 3D. Tapi belum pernah sampe 4 kali kayak gini hahaha……. Sebenernya penasaran pengen di IMAX tapi telat banget keburu dah ga maen di IMAX. Keburu ada Bourne dan Suicide Squad yang gw ga terlalu napsu nontonnya.


Well, abis liat mata birunya Captain Kirk di Star Trek Beyond gw kesambet Chris Pine. Bukannya gw baru liat dia, gw nonton kok film star trek yang pertama dan keduanya, tapi kayaknya dulu ga seganteng ini. Saking kesambetnya gw ampe lupa ama cowok2 Korea Jepang yang unyu2 itu…. Jadi ga napsu nonton K-drama dan dorama. Bahkan ga napsu juga sama Mamang Ijun wakakak *ditampar*. Udah kayak iklan aja “Mata biru mu mengalihkan duniaku” wakakaka….

Sejak nonton Star Trek yang versi reboot tahun 2009, Mas Pine ini sudah eye catching. Gw yg emang suka nonton Star Trek the Original Series dari kecil dari jaman di TVRI dulu, ngerasa kalo dia cocok banget jadi Captain Kirk – Mirip banget ama William Shatner. Walo karakternya agak beda, dibikin liar dan berandalan beda ama original Captain Kirk yang wise dan bertanggung jawab, tapi gw fine2 aja. Hey ini kan reboot!!…. Ceritanya kayak diulang dari jaman Jim Kirk sebelum jadi Kapten starship USS Enterprise, jadi ya sah2 ajalah.

William Shatner and Chris Pine as Captain Kirk
Gimana? Mirip kan? 

Di film kedua Star Trek Into Darkness, karakter Jim Kirk mulai ga seliar dulu lagi, dia lagi dalam masa takabur karena berhasil dalam beberapa misi dengan membawa sikap jagoannya. Hanya saja dia ga sadar bahwa sikapnya itu membahayakan nyawa krunya. Waktu nonton itu gw lagi suka ama Benedict Cumberbatch karena serial Sherlock versi BBC. Dan dia muncul di film ini jadi penjahat…. So, Benedict vs Chris… hatiku terbelah. Wakaka ga penting banget. Terus di film ini juga gw suka adegan Kirk - Spock yang semi2 bromance. hihihi.... dan bahwa ada karakter Carol Marcus masuk di film ini juga bikin gw demen, karena di Original seriesnya kan diceritain kalo Carol Marcus ini mantan bini nya Jim Kirk. Gw lgs berharap Carol bakal ada di film2 selanjutnya.... Sayang gada di film ketiga.


Di film ketiga, Captain Kirk udah keliatan dewasa, lebih wise, penuh perhitungan dan udah ga gaya jagoan neon eh jagoan film coboy. Udah makin mirip karakternya sama Jim Kirk yg Original. Dan model rambut barunya bikin matanya makin keliatan biru. Udah gitu ada seragam baru yg warna biru yang bikin dia makin ganteng. Aduh maafkan, gw fetish ama pria2 berseragam. Wakakaka.

Meskipun banyak yg ngereview jelek tentang film 3 ini, tapi menurut gw ini malah yg paling berkesan. Banyak trekkies yang ga suka karena katanya Star Trek isn't about loud music and motorcycles. It's about exploring science fictions concepts. Hmmmm... memanfaatkan gelombang radio VHF di luar angkasa juga science fiction menurut gw sih. Emang bisa yah, gelombang suara menjalar di ruang hampa udara?? *maap otak gw ga nyampe* Well, seenggaknya filmnya ringan, seru, dan isinya tentang kesetiakawanan dan leadership. Adegan favorite gw adalah detik-detik saat USS Enterprise crash, dan Kirk memandang dari escape capsule nya dengan ekspresi campur aduk.

Ok, sejak nonton Star Trek Beyond, gw jadi Pine Nuts. Fansnya Chris Pine biasanya disebut Pine Nuts, *lucu namanya*. Gw ngulang2 nonton film2nya Mas Pine ini. Dari yang lama tahun 2009 waktu dia masih unyu2 ABG sampe yang baru2 ini. Dulu2 dia sering maen film romantic comedy ala2 ABG, perannya cukup penting tapi cuman co-star. Kayak film tahun 2006 Just My Luck sama Lindsay Lohan yang lagi naek daun waktu itu, so dia hanya jadi “pemanis” aja. Dan juga ternyata dia maen di Princess Diary 2, yg btw udah gw tonton lebih dari 5 kali di tipi, dan gw ga ngeh aja hahaha. Mas Pine ganteng banget sih disitu, tapi kan ini film emang tentang the princess nya, Anne Hathaway yang juga lagi booming, so… dia ga terlalu menarik perhatian. Ganteng sih, tapi gw ga nyari tau lebih lanjut.



Ada 1 film lama dia judulnya Blind Dating yang gw suka. Judulnya katro banget yak. Tapi ceritanya sweet banget. Tentang cowok buta yang lagi nyari pacar. iyaaah… buta beneran wakakak. The Real Blind Date wakakak. Macem2 cewek dia temui, mulai dari yg sangat sensitif yang tiap liat dia nangis mulu karena kasian, ampe yang napsu banget pengen nolongin dengan cara maksa (maksa mo nyuapin makan, maksa mo nuntun ke toilet ampe maksa mo ML) wakakaka kocak banget dah.

Terus tahun 2012 Mas Pine maen lagi film romantic comedy versi dewasa judulnya This Means War. Gw dah lama nonton film ini. Di bioskop juga sih, dan gw suka ama ceritanya. Maen bareng Reese Witherspoon dan Tom Hardy, chemistrynya mereka bertiga dapet banget. Ceritanya tentang 2 agent CIA yang naksir cewe yang sama. Lucu banget. Plot ceritanya ringan dan biasanya banget. Persaingan cinta antara 2 sahabat, tapi dikemas beda karena ada actionnya yang bikin menarik. Sekarang gw nonton ulang kesekian kalinya dan makin suka ama film ini….


Kalo gw perhatiin, setelah Star trek into darkness tahun 2013, film2 Mas Pine lebih sering ke action. Dia maen Jack Ryan The Shadow Recruit. Lagi2 reboot film franchise yang udah banyak actor yang maenin sebelumnya. Dulu gw suka banget ama Jack Ryan versi Harrison Ford di Patriot Games dan Clear and Present Danger. So, ekspektasi gw agak tinggi…. Well, Mas Pine lumayanlah jadi Jack Ryan versi mudanya, menurutku ya... Sekarang sih gw berharap bakalan ada film Jack Ryan yang lain dengan Chris Pine dan Kiera Knightly lagi…. Suka banget ama chemistrynya mereka berdua.


Masih banyak sih film2 dia yang cukup bagus buat ditonton, dengan genre yang berbeda2 juga. The Finest Hours, Z for Zachariah, People like us, Horrible bosses (ini film comedy), Into the Woods (yg ini musical) etc. Kayaknya Mas Pine ini pinter milih scenario. Dia ga terlalu harus jadi jagoan atau center of the film. Di Horrible Bosses karakter dia menyebalkan, di Z for Zachariah cuman muncul di seperempat film, terus di into the woods juga ga terlalu focus ke dia. Tapi semua film yang dia pilih, menarik ceritanya… bagus-bagus dan menarik untuk ditonton. Gw paling suka People like us. Family drama dengan twisted ending. Mengharukan banget ceritanya. Terus yang The Finest Hours juga bagus. Walopun gw ga tahan nonton film bencana model gini, tapi seru juga nontonnya ikutan kebawa tegang. 

Mmmm…. Di musim film superhero kayak sekarang ini, kayaknya Chris Pine doang yang belum maen film super hero. Hampir semua cowok ganteng maen jadi super hero. Ryan Reynolds, Paul Rudd, James Mc Avoy, Jared Letto, Chris Evans, Chris Hemsworth…. Terus kapan giliran mas Chris yang atu ini?? Kemudian ada kabar dia maen di film super hero judulnya………
Wonder Woman…. 

Trailer nya wonder woman. 

Engggggggggggggggg…. Jujurly sebenernya gw agak kecewa, Ini film DC Comic!! gw ga terlalu suka film DC. Dan pasti bukan dia superhero nya. Ya iyalah, pasti cewe yang jadi wonder woman nya. Terus katanya dia jadi cowo biasa dan ga punya super power. Yak!! Lengkaplah……. Rada males yaaa….. Gw berharap dia masuk disalah satu filmnya marvel, tapi malah ke DC Comics. Gw ga terlalu suka ama film2 DC so far sih… katro2 menurutku, dialognya suka jayus dan ngantuk. Hehehe. So…… worth to wait ga nih?? Let’s see…. masih tahun depan juga…..

No comments:

Post a Comment