Sunday 21 July 2013

[K-Movie] I am King

Wakakaka... Sumpe ni pelem koplak banget dah!!! LOL LOL LOL... Sungguh ga nyangka kalo ini pelem komedi. Padahal di awal2 ceritanya cukup serius. Dan digarap dengan tone yg agak-agak dark drama gitu. Mulai pertengahan baru keliatan cacatnya ini drama... wakakak.... Dan sukses ngakak tergeletak gw sampe akhir pelem. Jarang-jarang nih liat pelem saeguk yang dodol abis model gini.


Cerita kerajaan Joseon mengalami krisis penerus tahta. Sang raja yang berkuasa punya 3 putra, yang sulung tukang mabok dan hobi maen cewek, yang ke-2 sudah memutuskan untuk menjadi biksu dan putra bungsunya tidak tertarik pada apaun selain membaca dan membaca. Sang raja menganggap putra sulungnya tidak pantas menjadi raja karena tingkahnya yang sudah kelewatan, kemudian mencopot gelar putra mahkota untuk diberikan kepada putra bungsunya. Sementara yang pangeran bungsu mati2an menolak tanggung jawab yang diberikan padanya. Padahal kerajaan sedang dalam keadaan kritis menghadapi serangan dari Jepang dan Mongol serta pengkhianatan di dalam negeri.

Karena ga mau jadi putra mahkota, maka pangeran bungsu pun melarikan diri dari istana. Kebetulan ketemu ama gelandangan mabuk yg mukanya mirip ama dia. Jadilah perlariannya sempurna dan ga ketauan. Gada yang nyadar kalo putra mahkota hilang, jadi gada yang nyariin dia. Sementara sang gelandangan pun mau ga mau harus berpura2 jadi putra mahkota demi menyelamatkan jiwanya sendiri. Disinilah mulai kelucuan2 itu terjadi. Pangeran manja yang ga bisa poop sendiri, harus poop di semak2.... Sementara sang gelandangan harus menghindar dari 'istri' nya karena dia lebih suka ama seorang dayang. Belum lagi menghadapi siasat licik perdana mentri yang memanfaatkan Pangeran palsu untuk melakukan makar.

Well, Nonton film ini mengingatkan gw pada film2nya Cha Seung Won jaman dia masih jadi King of Comedy. Komedi situasi yang digarap dengan tone yang serius sehingga penonton ga sadar kalo ini film komedi. Banyak pesan tersirat yang ga berasa menggurui. Khas banget film Korea, dan ini alasan utama gw lebih suka film korea daripada dramanya yang menye2.


Ada lagi yang buat film ini bernilai lebih, yaitu akting Joo Ji Hoon yang mantap. Setelah break lama karena kasus narkoba dan kemudian pergi wamil, Joo Ji Hoon balik kedunia akting dengan film bagus dan bermutu. Berperan ganda sebagai Pangeran bungsu dan gelandangan di eksekusi dengan baik. Kemampuan akting keliatan berkembang, terlihat dengan permainan ekspresi wajah dan gesture tubuhnya. Perubahan sikap dari Pangeran manja jadi Raja yang berwibawa pun bisa diwujudkan tanpa perlu dialog panjang. Hal ini meninggalkan kesan dalam di ingatan gw. Two thumbs up buat Joo Ji Hoon.

Btw, ada Kim Soo Ro juga di pelem ini yang sukses membuat gw makin ngakak. He is always be one of my favorite actor anyway.


No comments:

Post a Comment